Thursday 15 December 2016

Rumah Bersalin Anny Rahardjo

03 - 05 Desember 2016

Selama 3 hari gue perawatan setelah melahirkan di RB. Anny Rahardjo.
Disini gue akan share gimana rasanya pelayanan disana.
Rasanya OK banget lah. Kalau disuruh nilai 1 - 10, gue kasih 9 deh.
Dari awal cek up rutin disana yaa memang sudah merasa nyaman dan cocok. Kenapa? Karena gue sebelumnya udah pernah baca baca review tentang Bu Anny dan berdasarkan pengalaman nyokap juga. Terbukti memang Bu Anny gak pernah komentar yang kurang enak selama gue konsultasi. Bu Anny sangat komunikatif, memberikan masukan masukan yang positif, gak pernah nakut-nakutin, dan educated banget. Memang kalau sudah berpengalaman berpuluh tahun itu keliatan banget. Bedaaaa banget sama dokter yang sebelumnya, sangat amat tidak komunikatif.
Dan gue mengakui Bu Anny hebat banget prediksinya :D passs banget,
Gue disuruh cuti tanggl 5 Des. dan tanggal 3 Des gue lahiran, padahal gue gak merasa apa apa sampai hari Jumat, 2 Des. Tapi Bu Anny bisa tau gitu ya hahaha.
Dari hari Jumat malam, Bu Anny udah memprediksi 6 jam lagi. Dan lagi-lagi itu tepat bangettt prediksinya, emang gak salah kalau orang yang udah berpengalaman banget pastiii prediksinya jarang meleset. Jadi gue dan suami udah mempersiapkan dari malamnya, persiapin tas (emang udah disiapin baju dari sebulan lalu) dan stand by..

Pas gue dateng jam 1.30 pagi, asisten Bu Anny juga sigap banget.
Kebetulan waktu itu yang nerima gue dateng Mbak Ayu. Bukan Bu Anny aja, tapi asisten asistennya pun cara melayaninya hampir sama kayak Bu Anny. Berusaha bikin gue tenang.. jadi gue juga yaa biasa ajaaa..

Begitu proses persalinan tiba...
Bu Anny nya enakkk banget bimbing prosesnya. Yang bikin makin seneng sama Bu Anny, dia ngebimbing sambil bilang Bismillah, bikin kita selalu inget untuk selalu berdoa.
Pokoknya bisa banget bikin orang tenang dan gak panik.

Pelayanan di ruang rawat inap juga bagus,
Setiap pagi dan sore, ada asisten nya yang datang untuk cek ibu dan bayi. Cek tensi Ibu, cek suhu tubuh bayi dan lain-lain.
Selama 3 hari itu, Bu Anny juga suka kunjungan ke kamar-kamar pasiennya. Just say hello, menanyakan kabar dan menanyakan kalau ada yang bermasalah dengan ibu atau bayi.
Di hari ke-2, ada Eyang Tuti datang dan kasih penyuluhan mengenai ASI. Komplit banget lah penjelasannya, betapa pentingnya ASI eksklusif sampai 6 bulan, dikasih cara peletakkan bayi saat menyusui, dan lain-lain. Educated banget.
Di hari ke-2 juga, ada anaknya Bu Anny yang datang ke kamar. Bu Dini namanya, dia bidan tapi kece. Ngobrolnya asik banget, bahasanya gak keberatan pas ngasih info tentang ibu dan bayi. Orangnya juga ramaaah banget. Di hari ke-3 dia juga dateng lagi ke kamar karena gue ada keluhan si baby gamau nyusu langsung, lebih memilih pakai dot :(
Bu Anny dan Bu Dini datang ke kamar untuk mendukung dan beramah tamah. Pokoknya rasanya homey banget selama perawatan disana.
Oh iya, disini ibu juga diajarin gimana cara mandiin bayi. Jadi gak bingung gimana mandiin bayi pas udah dirumah. Alhasil pas sampe rumah, gue gak pernah minta tolong orang lain (kecuali suami) untuk mandiin si baby karena udah diajarin dan praktek langsung selama disana.

Untuk fasilitas...
gue kebetulan milih kamar kelas-1, karena apa? Karena si orang yang nungguin gue butuh banget kasur selama nungguin gue :'D
iyaaa, ada tempat tidur dua didalam kamar itu penting banget buat suamiiiik!
fasilitas kelas 1 ini, kamar ber-AC dengan bed 2, tapi toilet diluar.
Makan dapet 3x sehari, 2x snack. Makanannya pun enak-enak. Gak kayak dirumah sakit pada umumnya yang makanannya gak berasa apa-apa..
Setiap hari juga ada yang bersih-bersih kamar, oh iya baju-baju ataupun kain yang kita pakai pada saat proses persalinan juga dicuciin sama orangnya Bu Anny yang akan diantarkan lagi ke kita pas hari ke-2.

Untuk pelayanan kelas-1 ini, gue harus mengeluarkan biaya Rp 5.680.000.
Harga yang cukup wow untuk kelas Rumah Bersalin. Tapiiii buat gue itu wajar dengan pelayanan yang seperti itu, educated, dan suasana yang homeyyy.
Bagi gue, para pelayan kesehatan itu berhak dapet harga yang tinggi untuk pelayanan yang udah mereka kasih ke kita. Untuk kesehatan dengan biaya segitu, worth it kok.

Pokoknya, terima kasih Rumah Bersalin Anny Rahardjo...
Terima kasih untuk pelayanan dan pendidikan yang dikasih ke pasiennya ini :)


1 comment:

mirriam said...

Selamat malam Bu, Alhamdulillah saya sedang hamil dan lagi nyari tempat yang pro normal dan pro asi. Mau tanya RB Anny Rahardjo pro normal dan asi ga ? Dan kalo biaya konsultasi disana kena berapa ya?