Saturday 24 October 2015

H+16 Mission Completed! (Wisma Andini, Review Rizal's Catering, and everything)

H+16
ahhhh gak berasa udah 2 minggu menyandang gelar baru sebagai isteri seorang Yudhi :)
baru sempet ngeblog lagi, update lagi, karena memang ga sempet lah utak atik medsos dengan detail kecuali cuma baca-baca timeline aja.
and here are the review...


04 Okt. 15
jam 06.00 pagi gue udah stand by di Wisma Andini. udah ketemu sama perias nya juga yang ternyata rumahnya deket banget, di Condet juga. jadi dia ga ngaret deh. Namanya Mbak Ria, orangnya imut kecil rame. hahaha.
nah jam 6 gue udah mulai dirias tuh. dikira bakal kepagian banget ternyata pas kok sama akadnya. hasil rias akad dan baju akad dari Rizal's Catering bisa dilihat di foto berikut ini yaaah...





bagus yaaa bajunyaaa. gak salah pilihhhh.
gw emang sukanya yang bajunya panjang sampe ada ekornya gituuu, kan biasanya kalau baju akad wanita kebayanya gantung tuh cuma sampai mata kaki biasanya, nahhh berhubung gue kurang suka yang kayak gitu, jadi pilih yang ini ajah. putih, simple, cucok dibadan deh.
oh iya, banyak yang bilang kalau make up gue pas akad ini bagus banget. katanya aja sih, menurut mereka yang liat ya begitu.
tapi gue akuin, make up mba ria ini oke kok. gak menor. gak seperti yang gue takutkan pada saat pernikahan yang biasanya make up nya menooooor banget!
nah ini make up nya pas!

untuk jas si mas, kita beli di matahari. waktu itu ada sale, jadi jas dan celana nya kita beli seharga Rp 700.000 sekian lah. lumayan, kali aja bisa disewain kesiapa gitu haha. simple tapi elegan. gak perlu ribet pake beskap (karena biasanya kalau pas akad itu, pengantin pria gak bakalan sempet make up atau dandan yang berlebihan. karena mas berangkat dari rumah sendiri, gak ada yang make-up-in, kecuali keponakan-keponakannya hehe).

setelah akad selesai, foto-foto keluarga, gak lama langsung ganti baju resepsi karena udah jam 10 jugak.

dan...
here is my reception dress! bisa dilihat di foto sama temen-temen APP ini. BUSYUKERS!
ini pilihan baju dari pertama ke Rizal's Catering. sempet tertarik sama warna baju lainnya, tapi yang kita pilih itu ternyata baju exclusive, a.k.a. perlu biaya tambahan yaitu : Rp 2.000.000! wow!
buat kita, nambah biaya segitu cuma buat baju, terlalu muahal! yaiyalah bedanya cuma warna aja sih sebenernya. so, kita tetep memutuskan pakai baju ini aja.
kata mbak yeni juga "ngapain mbak milih baju lain? baju yang mbak pilih pertama itu banyak yang mau pakai lho. termasuk baju fav juga". well, akhirnya kita tetap setia sampai hari itu tiba dengan baju itu :))
untuk make up resepsi, memang dibuat agak menor dan dempul tebel! haha.
agak aneh gitu pas ngaca :|
yang bikin menor adalah lipstick nya itu loh. merahhh meronah!
tapi katanya sih masih tetep bagus, gak menor banget. pipinya gak kayak abis ditampolin hahaha.















next...
baju papa, baju among dan penerima tamu.
foto dibawah ini bisa dilihat baju Bapaknya. pas banget dibadan papa untuk ukuran M nya. standart lah, beskap beskap gitu.
baju among tamunya ternyata kalau udah dipakai bagus juga kok. gak terlalu kuning atau gold banget, masih tetep bagus!
untuk baju penerima tamu yang awalnya gue kira terlalu norak, ternyata malah bagus. kuning terang, gold gitu. mungkin dipaduin juga sama mainset/dalemannya jadi gak terlalu norak.
make up among dan penerima tamu juga bagus, walaupun yang make up beda orang. tapi hasilnya gak menor juga. alami, tapi cantik. simple. jadi gak kayak pake topeng.

















next dekor...
sebenernya layout dekor kurang pas sama yang gue mau. sempet shock juga pas pagi-pagi sampe gedung ehh layout nya beda sama yang diomongin sebelumnya :| tapi yaudahlah ah, mau diapain lagi kan yah?
overall oke sih. pelaminan juga bagus. banyak bunga, gebyok putih. simple tapi cantik. suka deh pokoknya.

selanjutnya adalah makanan....
jeng jeng jeng!
ternyata nih yaaa, kata orang kantor mas yud, kata temen mama, kata sodara, cateringnya enaaaaak!
pada sukaaaa. pada heboh. pada nanyain itu catering darimanaaa! ALHAMDULILLAH catering banyak yang sukaaaa sekaligus catering berlebih! alhamdulillah ya gak kekurangan. jadi beres semua.


dari sekian review gue...
kekurangan Rizal's Catering adalah :
1. Sales nya (mbak yeni) telat datengnya, padahal dia yang bawa baju semuanya! sampe among dan penerima tamunya bawel nanyain baju melulu. kira kira jam 8 kurang 15 baru sampe :(
2. Layout dekor yang kurang sesuai. Mungkin ini harus ditegasin lagi sehari sebelum hari H. Karena mungkin aja mereka gak komunikasiin ke mas-mas yang dekornya. jadi yang dekornya pun bikin layout yang kayak biasa aja.
3. Makanan. Makanan gue kemarin kan sisa yah. katanya di buffe keluarga masih sisa banyakkk banget. tapi begitu udah jam 1, langsung diberesin dong sama pelayannya. begitu sodaranya mas yud mau minta itu makanan untuk dibungkus, dibawa pulang, pelayannya malah marah-marah "gak ada bu. gak bisa ini. gak ada plastik juga". Well, sebenernya semua itu udah punya kita dong yah. Sekalipun yang sisa di buffe, harusnya dibungkusin buat kita. Kesel banget di part ini! Kan gue udah bayar mahal, kenapa jadi galakan dia yak???


Okaaaay, segitulah review untuk RIZAL'S CATERING.
Overall, memuaskan. Nilai 1-10... dapet 7,5 deh.
Karena gue kesel banget sama bagian pelayan cateringnya itu.
oh iya, begitu selesai beres-beres tiba-tiba ada salah satu pelayan yang masuk ke kamar rias dan minta uang rokok! dia bilang buat anak-anak, beli rokok??? ah, kesssseeeel banget itu. yaudah dikasih lah sama si mas 50ribu ajah!
Buat yang mau pakai catering ini, saran gue harus lebih bawel dan teliti lagi yah.
mereka itu bagus sebenernya, cuma pelayanannya ke customer agak nyebelin sih.

tapi ALHAMDULILLAH semua berjalan dengan lancarrrr :)


No comments: