Sunday 21 September 2014

Planning...

Jadi, sore ini gue gak ada kerjaan. So, iseng aja browsing tentang keperluan nikah. Abisnya berasa udah lama banget gak cek keperluan pernikahan terupdate sekarnag ini. I think, I have to know every little thing about marriage. Terutama yaa, biaya.
Sebenernya sih bukan itu yaa yang utama, tapi persiapan mental.
Tapi gak ada salahnya juga kan gue tetep cari referensi untuk resepsi nanti.
Karena bagi gue, tugas Mas itu cari modal nikah dan gue cari detail keperluan nikahnya hehehe. Jadi Mas ga terlalu pusing lah, cukup cari modalnya aja :p

Well,
Honestly it made me crazy. Baru buka beberapa web nikah, komen gue : Gilaaaa mahal!!!
Dan disambut dengan komentar mama : Itu anaknya temen mama nikah kemarin digedung, abis 70JUTA!
OMG OMG OMG -____-
BTW, kok mama bisa tau ya gue lagi browsing apa. Hahahaha.

Jadi tuh gue lagi cari gedung yang pas. Pas di kantong :D
Pas dikantong, tapi yang lumayan wah gitu.
Tapi ternyata gak ada HAHAHA.
Fokus gue sih cari tempat yang kisaran JakTim aja, kalau bisa cari yang dikawasan angkatan gitu semacam Rindam, Makodam, Kopasus, kenapa? Karena bokap si Mas kan pensiunan TNI, kali aja kalau kita pakai ditempat begitu dapet diskon yang lumayan. Yang gue tau sih di Aula Dharmagati Kramat Jati, deket banget sih emang. Tapiiii aksesnya itu loooh. Gue pengennya acara malem, daaaan akses kesana kalau malam itu udah mulai macet, orang jualan udah pada mulai turun. Padahal katanya kalau disitu, kalau anggota keluarga angkatan, bisa dapet diskon yang lumayan. Harga normalnya pun gak lebih dari 10jt. Tapi ya itu aksesnya mengkhawatirkan.
Yang kedua, gue penasaran banget sama aula di Rindam. Beberapa kali gue lewat rindam itu, ada janur kuning, it means di dalam itu ada aula yang bisa disewa. Tapi gatau dimananya, kalau dari depan sih gak keliatan ada aula yang bisa disewa, mungkin lebih kedalem lagi kali yah daerahnya.
Nah kalau bisa disitu kan enak tuh, dekeeeet banget dari rumah. Aksesnya juga gampang, deket juga dari rumah Mas kalau udah pindah ke Pasar Rebo.
Nanti deh kalau sempet, kita kesana tanya-tanya semoga harganya dibawah 10jt.

Well,
Fokus gue gak cuma gedung aja, tapi kepikiran juga MAS KAWIN, Cincin Lamaran, HAHA :'D
yaampun kasian juga si Mas harus sediain budget yang lumayan..
lumayan bikin kantong kempes!
Imagine that, kalau ada posisi laki-laki! Banyak barang yang harus dikasih ke cewek :
1. Cincin Lamaran
2. Mas Kawin
3. Keperluan Kamar
4. Seserahan
5. Uang keperluan nikah
dan embel-embel lain..

It means gue harus semakin banyak nabung T_T
No shopping anymore kayaknya untuk sampe tahun depan *ketawa miris*

Tapi kita BISMILLAH aja, semoga ada rezeki untuk menuju kesana :)